Kamis, 07 Januari 2010

Jangan menyerah kalau kau benar

Jangan menyerah kalau kau benar

Terkadang dalam hidup kita selalu mengalah dan tidak mau bangkit.
Aku selalu menemukan pertanyaan dan jawaban classic dalam menjalin sebuah pertemanan. Ketika kita memiliki sebuah ilmu terus kita tidak bisa menggunakan ilmu itu untuk di ungakapkan atau di tunjukkan ke orang banyak karena kita malu dan tidak bisa.

Ayo, presentasikan hasil kerja mu ?
Aku tidak bisa

Pertanyaan dan jawaban classic itu selalu saja di dengar pada mahasiswa atau pun siswa yang sering ku temui. Yang ku bingungkan
Siapa yang orang yang mengatakan DIA TIDAK BISA ?

Malu, malu untuk sesuatu yang membuat kita maju itu adalah keabnormalan sikap atau sikap yang tidak normal. Sangat aneh lagi kalau seorang cowok pemalu di depan umum, tidak mau berbicara karena malu di pandnag para cewek dan takut salah – salah berbicara. Tidak ada manusia yang sempurna, kalw kita di ejek dalam berbicara di depan publik itu hal yang biasa dan sering terjadi. Tanamkan hati mu bahwa orang – orang yang menertawai mu itu adalah kawanan patung atau kawanan manusia yang senang dengan apa yang kamu bicarakan.

Kenapa kita mesti malu untuk hal yang maju, masa depan itu ada di tangan dan kaki kita. Kalau kita mau bergerak maka ada perubahan nasib dalam hidup kita. Tapi kalau kita berdiam dan stay di sana saja, mau jadi apa kita ke depan ?


Tetapkan target hidup mu ke depan
1 minggu lagi pa yang kau tuju
2 bulan lagi pa yang kau inginkan
1 tahun lagi pa yang ingin kau harapkan dan.

Berikan langkah – laangkah agar tujuan mu itu berhasil
Misal mu ingin beli laptop 3 bulan lagi
Langkah apa yang kau lakukan untuk mewujudkan cita – cita mu itu
Misalanya; menabung setiap hari . berapa hitungan uang yang cukup agar dalm waktu 3 bulan mun dapat membeli laptop
Terus, mu juga harus punya langkah ke 2 dan selanjutnya agar ketika langkah pertama tidak bisa di gunakan atau kurang berhasil maka masih adal pertahanan kedua yang bisa di gunakan

jangan lupa berdoa, untuk memuluskan dan agar pada saat terjadi kegundahan hati mu tetap bisa menjalankan tujuan mu itu shodaqoh pada kaum miskin, agar segala usaha dan doa dapat di kabulkan oleh Allah SWT.

Pernah suatu kejadian nyata, sewaktu itu ujian semster. Seorang pemuda hanya belajar 3 BAB buku saja dari 5 BAB bahan yang di ujikan

Mungkin hal yang anaeh tap sewaktu itu ada 4 orang peminta – minta di pinggir jalan yang dia beri uang masing – maisng 1 peminta – minta 1000. setelah itu dia minta doa kepada peminta – minta itu agar ujian nanti dia di mudahkan dalan menjawab soal.

Dan apa yang terjadi, pemuda tersebut lulus ujian dengan hasi memuaskan yaitu 90. ternyata ketika ujian itu, soal – soal yang di ujikan banyak berasal dari BAB 1 – 3 adalah 80 % dan BAB 4 adalah 20 %. Mungkin hal ini bisa anda coba, namun juga an da harus bisa memperhitungkannya matang – mtang. Ilmu itu aka bermanfaat walau hanya sedikit.

Jangan pernah meghina apa lagi memperolok tempat dimana kita menuntut ilmu, karen di sana lah kita menuntut ilmu. Ok
Semoga tulisan ini dapat membangkitkan semangat kita sebagai kau pelajar dan mahasiswa.


”lu gerak hidup lu berubah”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar